Thursday, October 02, 2008

Lebaran, lebaran

Akhirnya Lebaran datang juga. Hikmahnya ternyata banyak sekali untuk saya kali ini.

Pertama, saya bertemu saudara sekandung dan menginventarisasi keponakan. Aneh tapi nyata, tinggal di Jakarta dan berkendaraan ternyata tak menjamin bisa bertemu saudara kandung kerap kali. Kesempatan terbesar adalah pada saat Lebaran begini, bertemu di rumah orang tua. Dan aneh tapi nyata keponakan saya itu ternyata sudah besar-besar. Hehe. Jadi baru kerasa saya bertambah tua.

Kedua, update gossip.
Huaha. Yang lebih seru adalah ajang gosip antar kawan dan saudara.
" Eh, itu anaknya siapa? kok tiba2 dia dah punya anak? bukannya blon married? Apa adopsi?"
" Itu istrinya? kok beda ama yang kita lihat waktu lebaran kemaren? "
" lho itu anak-anaknya kok datang sendiri. Bapak ibunya kemana?"
Jangan-jangan acara maaf-maafan jadinya kudu diulang setelah perhelatan gosip.

Ketiga, mengasah kesabaran.
Saya tidak usah bercerita bagimana rasanya diteriaki tiga orang balita pada saat yang bersamaan. Yang besar minta diperhatikan ceritanya, yang kedua bertengkair dengan yang ketiga. Yuhuuuu. Emang sih, segi positifnya adalah mereka cuma mau makan, diceboki, dimandikan dan diantar tidur oleh ibunya, no matter hari-hari diasuh pembokat. Kayaknya saya tidak selayaknya complain.

No comments: