Saturday, August 18, 2007

4th Birthday



Wisnu ulang tahun yang ke-4. Tidak ada perayaan besar-besaran, karena pertimbangan efisiensi. Tidak ada makan-makan di rumah yatim piatu, karena khawatir jadi pamer kemampuan terhadap yang tak mampu. Bukan berarti ibu tidak sayang, atau aji tidak sayang.

Ibu siapkan goody bag sekedarnya untuk teman-teman di kursus tempat Wisnu belajar karena kebersamaan. Sisanya untuk tetangga dan anak-anak yang kemungkinan kecil berkesempatan mendapat goody bag. Isi goody bag juga bukan yang fancy atau mahal, karena ibu beli di pasar gembrong: demi pemerataan pendapatan, karena penjualnya hanya mendapat untung sedikit untuk makan, sementara kalau di Mall hasil penjualan jatuh ke pihak yang lebih mampu bersaing.

Kue ultah dan lilin yang ditiup, walau bukan Thomas berharga ratusan ribu rupiah...namun pengerjaannya memakan waktu 6 jam di malam hari. Walau ibu hanya tidur 2 jam sebelum pagi menjelang dan harus berangkat tugas ke luar kota jam 7 pagi. Tiup lilin untuk kebersamaan dengan Akira dan Andhika plus jepretan kamera Aji sebelum kami tergesa-gesa ke kantor.

Yes, son, we have pride in things we give for you.
Happy 4th birthday

3 comments:

Anonymous said...

WAAA...kuenya lutu tenaan.... MAUUUUUU!!!!!:-)))

Mariskova said...

Wisnu, selamat ulang tahun! 4 tahun yak sekarang? Happy many returns!

Niken said...

Bli Wisnu, met ultah ya!!
Ibu kursus bikin kueya dimana? pinter deeh