Tuesday, May 29, 2007

by train

Sekali-sekali, iseng jalan-jalan naik Jabotabek yuk!

Kemana ?

Kebun Raya Bogor !


Kebetulan ada kereta semi express yang berhenti di stasiun Duren Kalibata, dekat rumah. The good news is kereta 6000 perak ini berAC dan hanya berhenti di Stasiun UI sehingga bisa mencapai Bogor dalam waktu 30 menit, plus kosong pula jadi anak-anak bisa berlari-lari di dalam gerbong kereta serasa di rumah sendiri.


The bad news is. ..jadwalnya ngaret (maklumlah negara kita mah....terkenal sangat fleksibel dalam pengaturan waktu), jadinya kita terbego-bego deh nunggu di stasiun. Yang katanya jadwal kereta jam 10.15 mah ternyata datangnya hampir jam 11. pikir-pikir hebat juga kepala stasiun bisa mengatur kereta yang berikutnya (supaya telat juga gitu) sehingga tidak ada kecelakaan. Hehe.


Tambahan penderitaan menunggu kereta adalah selain kepanasan, yang seharusnya jadi area duduk para penunggu kereta, dijajah oleh para penjual asongan. Kalo seorang pedagang barang serba 100o perak itu menggelar dagangannya yang tertata dengan rapi, kali ini jadi sewot karena ada 3 bocah kecil yang selama sejam menunggu kereta bolak-balik jalan menginjak dagangan si abang plus mengobrak-abrik.

Halahhh...mana Akira itu tenaganya seperti batere duracel, gak capek-capek menghampiri peniti-lah, korek api yang kotaknya besar-lah, korek kuping-lah, pokoke si abang dari cara halus memunguti kembali barang dagangannya sampai muka jutek n bilang " bu. anaknya tolong dong". Dalam hati ibu, coba deh bang....adepin sendiri anak aye yang kagak mempan dibilangin. Maaf aja deh, ibu bukan tipe pencubit or pelototan untuk tingkah begini. Salah sendiri nape jualan deket tempat duduk? Kudunya mah kita yang protes kenape abang jualan di mari, bikin sempit aje ah!

Tapi ibu ya tetep ibu, pake jurus andalan "muke lurus". Dalam hati siih......ape mau dikate bang!

Singkat cerita, di Kebun Raya Bogor senang riang lah si bocah-bocah lari kesana kemari. Andika aja ikutan main di rumput mungutin sampah sedotan dan kulit jeruk yang bertebaran. Yahh...apa boleh buat, masih ada tissue basah ini.


Akira lari sejauh-jauhnya. Bener-bener gak ada capeknya! Naik turun bukit. Jatuh, bangun lagi. Lari lagi. Ngejar kupu-kupu. Mau nyemplung ke danau. Halahhhh...!!

Wisnu udah mulai rewel, mulai dari mau pipis, minta gendong, minta beliin bola gak dikasih, gak mau jalan kaki ke tempat angkot yang menuju stasiun dan baru berhenti karena dibelikan es durian. Terus? nangis lagi, karena esnya tumpah, dan mau pipis tapai gak mau buka sepatu, dan akhirnya bisa tenang duduk di stasiun karena memperhatikan kereta lalu-lalang selama sejam.

Akira yang meronta-ronta; maunya lari , gak mau dipegangi. Rewel sih gak, cuman jadi sprinter gantian sama si Fitri (pengasuhnya Akira) lumayan gempor dah!


Kita dapat kereta semi express lagi, turun di stasiun Tebet lalu naik taksi. Phew. Sampe rumah, rasanya badan pegel-pegel, tapi senang juga. Ibu sih gak kapok deh ngajak jalan-jalan bocah-bocah. Kalau para punggawa ditanya sih, jawabannya mesem penuh arti. Lah....tunggu sampai giliran Andhika ikut dikejar-kejar juga!



1 comment:

Niken said...

Senengnya jalan2 ke KRB, asyik dong ya ada kereta cepet brenti di Kalibata. Puas ya Wisnu, Akira & Andhika main2 di rumput?