Wednesday, December 24, 2008

Bungsu Andhika

Kami beri nama I Gusti Nyoman Andhika Rai, yang lahir pada tanggal 11 Juni 2006. Kalau menurut horoskop barat, Andhika seorang Gemini.

Lain belahanbumi, lain ramalannya. Menurut horoskop Cina, Andhika bershio Anjing dengan unsur tiang langit Api dan Elemen yang mempengaruhinya Tanah. Menurut leluhur Tionghoa, orang kelahiran tahun Anjing umumnya jujur, cerdas, dan terus-terang. Ia adalah manusia yang tidak sombong, yang memiliki naluri kemanusiaan yang amat mendalam. Rasa kesetiaannya dan kecenderungannya untuk memprioritaskan persamaan hak dan memperjuangkan keadilan membuatnya sangat populer, terutama di kalangan kaum lemah. Watak dasarnya ramah, rendah hati, dan tidak terlalu menuntut, dan semua ini membuatnya mudah bergaul dengan orang lain. Ia selalu bersedia kompromi dan dapat dipercaya untuk mengerjakan tugas-tugas yang telah menjadi tanggung jawabnya.

Ia juga jarang menunjukkan amarahnya secara pribadi kepada seseorang. Yang penting bagi adalah prinsip keadilan. Jika perbuatan Anda sampai melukai hatinya, perbuatan itulah yang akan ditunjukkan oleh dia, tanpa diembel-embeli maksud tidak baik, tanpa dendam atau iri hati. Kalau semuanya sudah selesai ditumpahkan dan perbaikan yang layak sudah dikerjakan, maka dia bisa saja berdamai lagi dengan Anda seolah tidak ada apa-apa.

Sekalipun dalam usia muda, Andhika sudah belajar untuk mencium mana orang yang baik dan mana orang yang jahat.Baginya, tak ada warna kelabu atau campuran antara kedua warna itu. Namun, sekalipun Anda berhasil memenangkan kepercayaannya, Andhika akan setia untuk selamanya.Walaupun kekayaan, kekuasaan, dan kesuksesan mungkin sangat berarti bagi orang lain, hal-hal tersebut tidak berarti apa-apa bagi Anjing bila tanpa kekasih, teman, atau keluarga yang bisa ikut menikmatinya. Pada umumnya tidak tega mengabaikan suara teman memohon pertolongan.

Secara umum, Andhika tidak materialistis dan tak menyenangi kemegahan. Kata-kata dan bahasa yang muluk-muluk malah mencurigakan baginya. Dia lebih suka pembicaraan maupun gaya hidup yang tidak dibuat-buat. Dan walaupun dia tidak begitu mempedulikan uang, namun umpamanya dia sedang membutuhkan, tak ada yang lebih lengkap sarananya untuk mendapatkan itu, selain dia. Sekalipun dia terlahir dalam keluarga pas-pasan, Andhika yang bermoral tinggi mampu meningkatkan statusnya dalam hidup atas upayanya sendiri tanpa berusaha menyembunyikan asal-usulnya.


Menurut penanggalan Bali, Andhika dibawah pengaruh Wewaran ( karena lahir pada hari Redite Wage)Lintang Uluku, sehingga prilakunya giat bekerja dan selalu berusaha, tidak pernah merasa payah bekerja. Senang buat memancarkankekayaannya, loyal dan sangat dermawan kepada temannya. Merasa kesal dan tidak senang bila ada yang merintangi pendapatnya.

Pengaruh Wuku (Krulut)Dewa Wisnu, Sangat cerdas, kuat daya ingatannya, bijaksana, konsekuen dalam tindakan, tabah menghadapi penderitaan, agak pemboros, percaya diri dalam segala-galanya, rejekinya baik. Pengaruh Pratiti (Wedana)Ahli pertukangan, akan mampu/kaya, sopan pekertinya, suka berderma, mempunyai pikiran bersih. Sebagai pedewasaan cukup baik semua kerabat membantunya, menemui sedikit kesulitan, mengalami sedikit pemborosan, pikiran tetap tenang.
Posted by Picasa Pada dasarnya, kalo ramalannya bagus sih.... biar ajalah ....ya 'de?

2 comments:

Anonymous said...

Sekarang ada program untuk mencari wuku, pasaran, shio, dll...
Silahkan anda unduh/download di
http://adislogic.freezoka.com/index.php?conten=2&idtopik=21

Adi Wira Kusuma said...

Sekarang ada program untuk mencari wuku, pasaran, shio, dll...
Silahkan anda unduh/download dihttp://adislogic.blogspot.com/2009/11/software-kalender.html