Wednesday, August 30, 2006

Wisnu bilang juga apa

Jika ada orang bilang muka tanpa jerawat ; ibarat malam tanpa bintang. Tapi, AC Samsung tanpa remote, alamat melawan serangan nyamuk sambil semalaman melotot.

Tadi malam, kami blingsatan mencari remote control AC. Seingat ibu, ajilah yang terakhir kali berurusan dengan si remote. Seingat aji, remote itu diletakkan di atas lemari pakaian pada pagi hari. Namun, seluruh isi lemari sudah dibongkar, di bawah tempat tidur pun sudah diacak-acak, masih tidak ketemu. Apesnya, jenis AC kami ini tidak bisa dioperasikan tanpa bantuan remote. In desperation, ibu tanya ke Wisnu:
Ibu : nu, lihat remote AC gak?
Wisnu : tadi dimainin Alexa
Ibu : terus di tarok dimana sama Alexa?
Wisnu : gak tau

Ibu pikir, ah mungkin Wisnu cuma asal nyebut aja karena lagi sentimen sama Alexa gara-gara berebut mainan. Apalagi, Alexa nya pun tidak merepon pertanyaan ibu. Jadi, dilanjutkanlah proses pencarian dengan melibatkan semua dayang-dayang istana.Setelah sekitar dua jam mencari, akhirnya kami pun menyerah. Pusat service Samsung pun sudah tutup, sehingga tidak ada harapan untuk mendatangkan teknisi untuk mengakali. Worst come to worst: berusaha tidur tanpa AC.

Bayangkan, di dalam kamar berukuran 4x4, dengan tempat tidur berukuran 140 x 200 Akira, Wisnu, Aji harus berbagi. Biasanya Andhika pun nimbrung disitu dan Ibu tidur dengan kasur tambahan yang digelar di lantai. Walhasil, pada malam istimewa ini, Andhika diungsikan ke kamar sebelah. Ibu pun tidak tidur tapi bertepuk tangan tanpa henti. Ngapain? Nyanyi? Bukan !!! Mengganyang para nyamuk yang kegirangan mendapat kesempatan mendarat di sekujur badan Akira dan Aji yang nyaris tak bergeming or menggubris keberadaan mereka. Wisnu masih berusaha menggoyangkan kaki dan tangannya demi bertahan menghalau para pasukan nyamuk itu.

Kalau malam seribu bulan bisa dibayangkan keindahannya, ini mah malam dengan seribu nyamuk kelaparan dalam suhu tropis yang gerah tanpa angin. Mana tuh nyamuk datangnya berombongan ala gerilya tanpa henti. Sebagian langsung mendarat menghisap darah, sementara sebagian lagi beterbangan kesana kemari sambil berdengung sehingga ibu kebingungan mana duluan yang kudu diganyang. Mana sambil keceplak-keceplok menewaskan para nyamuk itu ibu pun kudu garuk-garuk dan menaboki diri sendiri yang diserang para nyamuk pengecoh. Silakan dibayangkan. Barangkali kalo Jet Li ada di sini, bisa terinspirasi mendapat jurus kungfu baru.

Malam yang melelahkan itu terlalui juga dan ibu masih bisa waras masuk kantor keesokan harinya. Meskipun sudah menenggak segelas kopi, masih pake acara ketiduran pas mengikuti tes TOEFL tahunan wajib dari kantor. Walahhhh alamat nilai ibu jongkok dehhhh tahun ini.....:((

Siang harinya, ibu sudah hampir ambil ancang-ancang untuk menelepon pusat servis Samsung untuk memesan remote baru karena menurut mamanya Alexa kalo beneran itu remote diumpetin Alexa, yaaa..paling-paling baru diketemukan kembali sebulan kemudian. :-OHah??? Ntar dulu dehhhh, kalo kudu sebulan puasa tidur.

Tapi, sebelum nelpon Samsung, ibu coba telpon ke rumah.
Ibu : remote nya udah ketemu?
Ipah: udah bu
Ibu ; oya? dimana????
Ipah : di dalam tasnya Alexa

Ibu rasanya pengen teriak saat itu juga : Aduhhhh Alexaaaaaaaaa!!! .Dan kalau ibu teriak begitu dan didengar Wisnu, pasti dijawab Wisnu : "tuh kan bu, Wisnu bilang juga apa /:)". Dan statement berikutnya dari Wisnu adalah " si Alexa nakal yah ibu" yang biasanya ibu mati-matian menimpali : "O:) nggak kok, Alexa kan sayang sama Wisnu"; tapiiii kali iniiiii...........8-

3 comments:

Niken said...

Wuehehehe...Alexa ngerjain tante-om & sepupu2nya ya. Pake lotion anti nyamuk dong, kan paling2 cuma sibuk tepuk tangan aja, ga perlu nabok2 badan sendiri..hihihihi

Mariskova said...

2 tahun gak ketemu nyamuk, kalo gue balik gue masih segahar dulu gak ya sama nyamuk???

IrA said...

hihihi..gemez banget ama anak2 yah...kalo dah ngumpetin sesuatu alamat kalo ditanya jawabannya pasti gak tahu...!!