Saturday, November 25, 2006

Sweet surender

Sementara aji training di Korea selama 1 minggu, ibu tengah berjuang....mengumpulkan keberanian untuk pergi ke Obsygn :-SS. Appointment dengan dr. Fach yang sabar-baik hati-dan tidak mahal itu tetap aja bukan something to look forward to. Kenapa? Itu lhooo..ngebayangin duduk di "kursi kerajaan" dengan posisi ala ayam bakakak or ayam kodok sungguh bukan kejadian yang menyenangkan. Mau si dokter berusaha ngajak ngobrol kek, atawa becanda...alahhhh...beneran gak nyenengin deh. :-S

Jadi inget cerita lucu dulu ke obsgyn pertama kalinya di Yokohama. Ketika masuk ke ruang dokter yang kecil mungil yang hanya cukup untuk satu meja dokter dengan komputernya dan dua kursi yang berjejer bersebelahan (karena dokter dan pasien duduknya sebelahan, bukan berhadapan macam di kita), mah tidak apa-apa. Tapi begitu masuk ke ruang satunya....ada kursi macam di dokter gigi, tapi lhooo kok :-Oada tirai yang menggantung ditengah kursi? Lebih takjub lagi ternyata tuh kursi begitu diduduki dengan posisi berbaring biasa, terus bergerak sendiri (karena dipencet tombolnya ma si suster) sehingga kita tiba-tiba dalam posisi siap periksa dalam (baca: posisi ayam kodok). Dan ibu mah kebingungan, kenapa dokternya diem aja. Jadi aja, ibu buka tirainya sambil ngomong "helooo..excuse me, is the baby alright?" yang mengakibatkan si dokter terperangah dan mundur beberapa langkah karena tak menyangka tirai tiba-tiba terkuak dan muka ibu menyeruak. Untung tuh dokter ga jatoh yak! ;))Sambil tergagap-gagap karena bahasa inggrisnya pun susah, dia bilang " e tooo..ok des".

nah,kembali ke ruang dokter Fach...ngapain ibu kesono? Ini dia, implant si T junction! jujur aja, ini pertama kali ibu ikut program KB. Selama ini mah hayuuuu..genjot terus 8-} eh salah ya ..selama ini mah pake sistem kalender. Berhubung kalendernya pun kalender playboy (jadinya tiap liat kalender malah makin giat berproduksi), jadinya ajah ada si Wisnu, Akira dan Andhika.

Setelah mikir-mikir...kayaknya it's high time deh, pake sedikit pengaman. Biar lebih nyaman. :-jHehe....jangan ngeres yah. Maksudnya, kami berterimakasih dipercayakan Tuhan untuk merawat 3 jagoan, tapi ya kalo boleh nawar....mah cukup tiga getooo.

Nah setelah pemasangan IUD itu.......haaalahhh badan ibu sakit-sakit sampai ndak bisa tidur, selama beberapa hari bleeding pake acara mules dan pegel pinggang-panggul-perut bak pertama kali menstruasi. Hampir aja ibu nyerah minta dilepasin aja gitu. Tapi setelah masuk hari ke-4, kelihatannya si T ini sudah diterima dengan baik oleh para personil alat reproduksi. Tinggal test drive aja:D/ . Hehe..... nunggu aji pulang dooong :-;))

Sewaktu merasa sakit itu, ibu sempat terpikir untuk meminta aji aja yang dijadikan peserta kontrasepsi. Emang kudu perempuan terus? Gantian napah? Tapi...ya sudahlah, 5 tahun ke depan mah ibu duluan deh partisipasi. Setelah itu, gantian ya ji?

5 comments:

Ida Syafyan said...

Emang tuh, saat-saat paling najong ya emang waktu pasang spiral hihihi...

Mariskova said...

Tralala trililiiii... I've come to the end of that quest hehehehe....
Btw, tau gak brapa persen efektifitasnya? Jgn asal test drive aje luu... Huahahahaha...

Anonymous said...

tooss dulu dong.. gw juga paling sebel kalo pake acara ngangkang2 selain didpn suami ndiri :)) kenapa ngga pake pil aja sih bu?

Niken said...

Iih...kok ga takut sih pasang gituan? Bagus deh kl sekarang badan udah nerima si T. Mudah2an beneran ngefek ya. Kenapa sih ga aji aja yg berKB?
Hehehe, beda ya kursi obsgyn sana sama di jepun? Asyikan disini kan kyk naik permainan di yuenchi?

Anonymous said...

Jeng, salam kenal buat Mas Aji. Bilangin, jgn mau enaknya aja. Kita udah blendung 9 bulan berkali2, belum sakit dimana-mana, sumuk alias kepanasan, muntah2, ngelahirin, nete'in, eh masih disuruh ngangkang-ngangkang lagi di depan dokter. Pake kondom kek, vasektomi kek. (mode. marah-marah.com) Duuuh mau enak aja kok susyaaah ya... he..he..