Monday, January 15, 2007

Andhika : giliran ngeceng

Hi guys!!! Aku sekarang sudah berusia 7 bulan (ala tanggalan Masehi) meskipun kalo menurut penanggalan Bali siih baru 6 bulan and udah boleh diupacari Otonan. Ini gaya andalanku sekarang.....merangkak, menerjang sana sini dan berusaha mengejar kedua bli-ku yang senangnya lari-lari dan melompat-lompat di dalam rumah.


Segala macam jenis sayur sudah kusantap nih! Brokoli, kapri, wortel, labu kuning, bit, buncis, jagung manis. Tapi ibu memberi satu jenis makanan untuk tiga hari berturut-turut supaya bisa tahu apakah aku alergi terhadap makanan tertentu. Sejauh ini sih yang bikin aku gatel-gatel itu tuh teri nasi! Tapi kalao ayam, tempe, tahu okeh-okeh aja. Minggu ini aku akan diperkenalkan lebih banyak jenis protein seperti udang, ikan, kuning telur, keju, kepiting hmmm..yummy!!! Aku kan udah jagoan melempar gelas dan sendok dari atas high-chair ku hehehe...sebentara lagi aku mau belajar ngaduk-ngaduk makanan di piringku deh ah, abis sekarang ini kok masih susyahhh yah menyendok makanan ke mulutku sendiri, jadinya malah nyasar tuh makanan ke pipi, dagu, cambang dan bahkan kepalaku!

Seminggu ini karena mbak Sri, pengasuhku, sedang pulang kampung jadinya kalo pagi sebelum ke kantor Ibulah yang kebagian nyuapin aku. Sorenya? Aku sudah keburu lapar sebelum ibu tiba di rumah, jadinya mbak Ipah deh nyuapin aku.

Kata ibu, nangisku heboh kalau aku minta susu. Heboh gemana? Ya gitu deh, meronta-ronta! Kalo digendong pas nangis craving for milk ini , kalo yang gendong gak kuat, pasti aku bisa jatoh karena meronta-ronta sekuat tenaga. Kalo kepentok kepalaku aku juga nangis, tapi gak keras. No big deal gitu lohh secara aku kan sering "terjun bebas" menjatuhkan diri dari atas tempat tidur ibu dan aji untuk mendarat di lantai. Kadang kalo lagi mujur, ya lantainya ada kasurnya jadi aku mendarat dengan sukses. Tapi kadang-kadang landasannya cuma tikar lampit or malahan lantai yang dingin itu...wahh alamat benjol bo! Nah kalo aku lagi nangis berkoar-koar kayak gene, bli Wisnu biasanya nepuk-nepuk pantatku deh sementara bli Akira ngusap-ngusap kepalaku (bahkan kadang2 mengguncang-guncang kepalaku karena tenaganya yang besar ---Wekudara geto lohh). Walhasil tangisku makin kerassss!!!
Kalau siang hari aku suka nimbrungin bli Akira main. Abis bli Wisnu lebih banyak main dengan Alexa atau main sendiri. Kadang aku dikasih tahu sama bli Wisnu sih nama-nama mainan yang ada dan bagaimana memainkannya. Nah pada tahu kan yang mana aku yang mana bli Akira? Tapi kami bukan kembar lohhh.........

2 comments:

Niken said...

Beda lagi ya si Andhika..rada mirip Akira kali ya, mukanya bunder kyk ajinya. Kapan ya bisa ketemu Andhika??

Anonymous said...

wah...sama punya 3 buntut, sana cowboy aku cowgirl(trio kwek-kwek).
Jaraknya deket2 yah....seneng bisa nemu blognya.