Sunday, February 25, 2007

Kalo lagi kompak

Wisnu 22 bulan lebih tua dari Akira. Sama-sama anak laki, keluar dari perut ibu yang sama, tapi beda bintang- beda weton - beda wuku. Anyway, namanya dua manusia yang berbeda, pastilah kepribadiannya berbeda.

Mungkin perlu diteliti apakah emosi si ibu pada waktu mengandung berkaitan dengan kepribadian anaknya kelak. Soalnya emang jaman ibu mengandung Wisnu, bawaannya sensitif. Nah Wisnu memang cukup sensitif, paliing sering nangis. Sementara Akira, bawaannya tambeng, tough, seng ada lawan (namanya aja Akira-kun getoo loh). Kejedot sampe biru aja cuma garuk2 kepala, demam sampai 41 derajat aja masih bisa tepuk tangan.

Wisnu yang mellow begitu, seringnya nangis kalo tidur sebelahan sama Akira karena kakinya Akira menyepak kesana-kemari. Kalo Akira naik ke pangkuan Ibu, kontan Wisnu nangis dibakar cemburu. Seringnya Akira kelihatannya tahu apa saja yang bisa bikin Wisnu nangis, jadi sering dia sengaja lakukan. Udah gitu, kalo Wisnu dah nangis, dia cuma ngeliatin belagak cuek sampe Wisnu mukul or nendang Akira karena kesal. Eit tapi kalo pukulan Wisnu tidak terlalu keras, biasanya Akira cuma pura-pura menangis sambil memicingkan matanya yang tidak mengeluarkan air mata. Akira pikir orang dewasa tidak bisa membedakan tangisan pura-pura or beneran.

Most of the time Wisnu dan Akira bisa akur juga, misalkan main di taman berdua. Kayak gini nih...ketawa geli ngeliatin kucing di taman.

Sebelum tidur, biasanya memang ada session "belajar bersama ibu" . Awalnya ibu membacakan cerita lalu berlanjut main puzzle atau tanya-jawab. Belakangan ini, Wisnu ambil inisiatif membacakan buku untuk Akira. Akira seolah mengerti , antusias bertanya dan menunjuk gambar-gambar yang ada di buku. Lucu juga ngeliatin ada anak yang belum bisa baca pura-pura membacakan cerita sementara anak satunya pura-pura menyimak dan bertanya.
Hiburan sederhana murah meriah bagi dua bocah ini adalah menunggang guling berkeliling kamar. Mereka bisa terkekeh-kekeh dan tergelak-gelak menuggangi guling itu dan berakhir dengan pukul-pukulan pake bantal guling sampai jatuh terjerembab....dan salah satu mewek..yaituuuu ??? Ya dah bisa ditebak dooong !!

Semoga kompak ampe gede ya...gak pernah musuhan , gak pernah dendam, gak pernah rebutan cewek gebetan (nah yang ini mah susyah kayaknya!), gak rebutan harta yakkk!!

1 comment:

Niken said...

Wisnu & Akira lucu banget!! Ntar Andhika bentar lagi jg ikutan dibacain cerita sm bli Wisnu & ikutan main guling ya. Mudah2an rukun terus, kl rebutan gebetan mah..shouganai kali yaa