Friday, July 15, 2005

JAKARTA....!!!

Aku paling sebel kalo denger lagu Koes Plus (waktu ada di indonesia--sorry ya oom Koes). Walaupun suamiku seneng nyetel atau main gitar lagu2 koes Plus, buatku tuh lagu2 kok yaa..gemana gitu ya. (sekali lagi, maaf ya oom Koes)

Tapi beberapa hari ini aku terkena penyakit home sick. Entah gara2 nya apa. udah aku coba mengobatinya dengan chatting dgn teman2, e mail, sampe nelp nyokap 'n sodara2, masih terasa juga tu sakit kangennya. akhirnya aku bisa nyengir dikit sambil bersenandung,"Ke jakarta aku kan kembali..i-i-i.. walaupun apa yang kan terjadi...". Nah lho! kuwalat ama oom koes siih ya?
jadi malah terngiang-ngiang tu lagu!

Mungkin orang yg sekarang ada di jkt bilang, "bukannya lebih enak tinggal di jepang?". hmmm... kalo yg enak sih ada juga, pertama: deket ama suami dan anak2 bisa ngumpul ama babenya (that's one of my wishes last year), banyak waktu luang (yg ini mah relatif, karena tokh akhirnya aku lebih malam tidurnya karena ngebrowse internet mulu dan bangun lebih pagi karena kagak punya pembokat), jalan2 (walau kudu mikir keras bagaimana caranya jalan2 yg tidak menghabiskan uang karena kudu bisa nabung bukan cuma survive), punya banyak waktu buat anak2 (ini juga kudu dipertanyakan, karena wisnu dan akira sering nangis ditinggal masak, beres2, nyuci, misahin sampah ala yokohama--percaya deh yg satu ini bener2 takes time!).

kalo ditanya, emang apa yg gak ada di yokohama?

1. martabak manis yg di deket milenia blok m
alaahh.. roombutter dan keju serta coklat dan kacangnya itu gak ada di siniiii!!!mau bikin ndiri, modalnya kegedean: kudu beli pan dan ragi yg entah harus dicari di mana dan resiko gagalnya tinggi. Boleh percaya atau tidak, aku tau betul bakalan puasa martabak setahun. Jadi malam sebelum aku berangkat ke jepang, nekad naik taksi ama si bik onah ngebela-belain beli martabak jam 21.30 malem. Untung waktu itu lagi hamil, jadi supir taksinya cuma komentar"ngidam martabak ya bu". Hari geneee (udah 8 bulan pregnant masih ngidam, yg bener aja!orang bukan?)

2. tempat facial dan pijet yg murah
badan rasanya kadang2 kayak dipukulin orang sekampung, man! suami juga capek berat bermalam2 begadang belajar plus bantuin ngurusin anak, aku kagak tega minta tolong mijetin! anakku, wisnu kalo dimintain tolong mijetin yg ada ngegelitikin. Ya... dengan sisa-sisa tenaga, paling aku balurin vicks sekujur badan ( itu juga vicksnya diirit-irit karena dikirim dari indonesia!)

3. ITC Cempaka mas
kenapa? barang2 murah-meriah: contohnya blus yg cuma 40 ribu rupiah (400 yen), kaos kaki yg 10 ribu (100 yen) tiga pasang , CD/VCD bajakan yang 10 ribu (100 yen) dua biji, perlengkapan bayi yang jual baju2 murah dan bahannya katun (kalo summer begini, walahhh wisnu maunya buka baju melulu).

4. buah2an
mangga, pisang tanduk dan uli buat digoreng (aku cuma bisa nemu pisang semacem
clavendish yang rasanya gak tepat banget buat digoreng), duren (sekarang blom musim ya?),nangka, rambutan, cempedak, jambu air dan bengkuang buat dirujak (hmm, apalagi kalo panas terik begini). Disini satu melon yg kecil harganya paling murah 350 yen , memang sih rasanya muanisss banget, tapi harganya kagak kuat!!! Lha kalo di ALFA, melon yg guede itu harganya cuma 12 rebu ,pan?

5. Tukang jualan yg lewat

malem2 : nasi goreng/mie tek-tek, sekoteng, sate ayam
pagi2 : tukang bubur, lontong sayur, ketoprak
siape yg kagak kenal ane ; si laper segala waktu. terutama alo malem2 abis nyusuin, ato abis nulis di blogger kayak gini.. di rumah udah kagak ada makanan, di kulkas kagak ada stok, yg ada cuma telor. Lha, aku kan kalo makan telor lebih dari satu biji sehari biasanya bisulan!
Pagi2 kalo lagi gak mood bikin sarapan, 2 orang bakalan menderita: sandy dan wisnu. Kesian juga mereka tiap pagi diumpanin telor ceplok ato dadar, paling banter roti .

6. Tukang ojek
ck...ck... kalo pas abis blanja, kudu ngusung blanjaan berisi telur plus pampers nya yg maha gede itu bari ngejar2 wisnu dan ngedorong stroller-ny akira apa ya gak senewen? yg kebayang tukang ojek di empang tiga melulu bawaannya!

7. gymboree
percaya atau tidak, kalo pulang dari gymboree wisnu pasti teler berat: tidurnya pulas dan besoknya makannya banyak. Lagipula di gymboree aku pun bisa ikut nyanyi dan nyontek stimulasi yg tepat untuk usia wisnu. dulu waktu di indonesia rasanya 80 ribu per coming tuhh berat banget (abis plus taksi bolak-balik 40 ribu plus beli makanan kecil ), lah di sini belum ketemu tempat macam begitu.

8. ojek payung
summer ini kadang ujan tiba2 (emang salahku juga gak liat ramalan cuaca sebelum pergi ato males bawa payung), urusannya kalo bawa anak: gak mampu naek taksi, gak bawa payung.either nunggu ampe ujan reda ato beli payung di 100 yen shop. mesti berapa kali beli payung?

OOhhh..jakarta..jakarta....

No comments: