Monday, December 19, 2005

Sejenak bersama Akira

Mina.... genki???? Halo para pembaca blog yang budiman dan setia, kali ini Akira mau angkat bicara. Anda tahu semua bukan, saya anak ke-2 keluarga Sanjaya--dan akan punya adik (wahh padahal tadinya saya mengira bakal jadi anak bontot, abis... bli Wisnu selalu memanggil saya " ade"...) Asyikkk..!! Berarti saya akan jadi kakak dooong.. keren kan kalo dipanggil "bli Akira"???


Umur saya sekarang 6 bulan. Berat? ahhh..cuma 6.29 kg ! Kenapa? Kelihatan gendut ya? Itu kan karena muka saya yang bundar dan hidung saya yang (tuing) mirip aji... Padahal kata dokter rata-rata anak Jepang seusia saya beratnya berkisar 6,5 -8 kg!!! Yak ampun...mereka itu pada makan apaan sih???


Ibu mah ngasih saya susu 1080 cc sehari dan bubur saring yang terbuat dari 1 sdt beras. Itu aja sudah bikin saya kekenyangan!!! Sampai-sampai saya gumuhh teruss dan pup sehari 2 kali (mana seringnya jam 4 subuh dan jam 5 sore sebelum tidur). Musim dingin begini emang bawaannya laper sih!

ehh.. kembali ke soal anak-anak Jepang yang guendut-guendut itu, saya jadi mikir...kok orang Jepang dewasa pada langsing2 ya? Abis makan paginya cuma nato sama miso shiru, siang makannya secuprit, malem juga. Lahhh...coba kalo bandingin sama ibu/aji yang makan paginya aja udah heboh: nasi goreng atau kalo makan roti ntar pake acara makan lagi yang lain2... corn flakes lah, nasi pake telor lahh... dan kalo makan siang/malam ...nasinya buanyak benerr...

Berarti nanti saya juga ada harapan jadi gendut dong ya? Aah...yang penting sehat lah, emang mau ngapain mau pake acara gendut segala? Mau jadi sumo? Nggak kan..???

Sementara ini, bli Wisnu-lah teman bermain setia saya. Lihat aja..dia suka heboh begitu, meluk-meluk kegemesan..diihh..gerah ah!

Tapi enak juga ditemenin sama abang laki-laki, mainannya asyik-asyik : mobil-mobilan, truk, kereta, motor, dan segala macem barang bisa dijadiin mainan. Kadang kita berdua bisa ketawa cekakan main ciluk-ba. Kadang bli juga nangis tiba-tiba, padahal saya nggak ngapa-ngapain cuma teriak 'ahhh', ehh..dia kaget kali pas lagi bengong denger suara saya yang keras. Alhasil nangis lah dia...!


Tapi kata ibu, nanti di Jakarta saya bakalan punya teman main cewek--kak Alexa dan tetangga depan , kak Mala. Wah mau main apaan ya sama cewek-cewek gitu? Mereka mau gak sih diajak maen mobil-mobilan atau berantem-beranteman???

Ah... saya ikutan bli Wisnu aja dehhh nanti. Pasti dia punya taktik dan ide jitu untuk main sama tuh cewek-cewek.

1 comment:

Mariskova said...

si kembar lagi maen berdua. rukun2 yak! :)